Langsung ke konten utama

KSI RELEASE... Kumpulan Kegiatan KSI 2010

UP GRADING FOR A BETTER SEASON
Pada tanggal 7 Maret 2010, KSI mengadakan up grading pengurus KSI periode 2010-2011. Acara ini bertempat di kanopi depan gedung D Fakultas Pertanian UNS. Meskipun tempatnya terbilang sederhana, namun acara ini tetap menyenangkan dan seru karena mengundang antusiasme peserta. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan kepada pengurus baru tentang apa sih KSI itu beserta sejarah KSI. Selain bertujuan untuk mengenalkan sejarah KSI kepada pengurus baru, up grading ini juga diisi dengan motivation training. Sesuai tema acara ini yaitu “UP GRADE OUR SKILL FOR A BETTER SEASON”, diharapkan setelah ini output yang dihasilkan bisa lebih “up” atau naik untuk mencapai suatu waktu yang lebih baik dalam hal berorganisasi dan mengasah diri.

KSI POENYA RAKER
Pada tanggal 27-28 Maret 2010, KSI mengadakan rapat kerja atau RAKER untuk kepengurusan periode 2010-2011. Raker kali ini diadakan di villa Yanti di kawasan pegunungan wisata Tawangmangu. Raker ini dihadiri oleh kurang lebih 75% dari pengurus KSI dan semua DPP (Dewan Penasehat Pengurus). Selain RAKER, agenda tersebut juga diisi dengan Team Work Building Games oleh DPP dan panitia pelaksana sebagai stimulus pengurus baru agar ke depan lebih bersemangat dalam merealisasikan program-program kerja yang telah dibuat.

PERS VACATION IN MONUMEN PERS NASIONAL
Dalam rangka merealisasikan program kerja (proker) Humas KSI, maka pada hari Senin sore tanggal 5 April 2010, para pengurus KSI yang berjumlah 30 orang berkunjung ke Monument Pers Nasional yang bertempat di Jl. Gajah Mada no. 59 Surakarta. Selain merealisasikan proker, kunjungan ini juga ditujukan untuk menambah wawasan tentang dunia pers dan jurnalistik, karena berkaitan dengan eksistensi Humas KSI ke depan. Kunjungan ini bertepatan dengan Pameran Penyiaran yang juga diadakan di tempat itu. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kita sebagai generasi muda penerus bangsa dapat memahami sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia sehingga timbul semangat juang untuk mengisi kemerdekaan dengan cara berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

SILATURAHIM FUSI
Dalam suasana dan kesempatan yang baik, tanggal 6 April 2010 KSI menerima kehadiran FUSI (Forum Ukhuwah dan Studi Islam) FP UNS dalam rangka menjalin silaturahim. Acara berlangsung sederhana, singkat, namun mengena. Bukan kali ini saja FUSI berkunjung ke sekretariat KSI, agenda tersebut adalah yang kedua setelah periode kemarin. Banyak hal yang didapat, selain pengenalan juga diselipkan tanya jawab mengenai kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan masing pihak. Diharapkan agenda ini dapat bermanfaat bagi keduanya dan berbagai pihak.

DISKUSI ILMIAH
Merupakan sarana pendiskusian hal-hal menarik seputar keilmiahan dan akademik. Dan pada tanggal 28 April 2010 bertempat di depan sekre KSI, menyuguhkan tema “Benarkah Sistem Budidaya Padi Penyumbang Utama Global Warming?” dengan dihadiri sedikitnya 20 orang, acara berlangsung menarik. Banyak opini dari sesi tanya jawab yang diimbangi mahasiswa yang aktif dalam memberikan suaranya, kegiatan ini menghasilkan kesan belajar bersama yang cukup membuka wacana.

FILM SIM BEM UNS
Auditorium, 27-29 Mei 2010
Kegiatan ini diikuti oleh KSI dalam rangka turut memeriahkan Festival Ilmiah Mahasiswa (FILM) yang diselenggarakan oleh Studi Ilmiah Mahasiswa (SIM) BEM UNS. Dalam hal ini KSI membuka stand dan menampilkan mading dalam Pameran Mading
Dapat dibilang, cukup mampu dalam mencitrakan KSI khususnya dalam keberhasilan merangkul dan melibatkan 20 karya Program Kreativitas Mahasiswa dari Fakultas Pertanian, baik secara langsung di stand maupun yang mengikutsertakan proposal, dokumentasi kegiatan, produk, leaflet, dll di stand KSI.
Selain itu, juga makin meningkatkan keakraban antara pengurus, anggota, dan PKM’ers, pengunjung, serta panitia.. Apalagi ada kunjungan istimewa dari rekan-rekan PRISMA (KSI-nya Universitas Brawijaya Malang) yang dapat menambah wawasan setelah sharing banyak hal.

KUNJUNGAN PRISMA UNIVERSITAS BRAWIJAYA
Auditorium, 28 Mei 2010
Kunjungan istimewa dari rekan-rekan PRISMA (KSI-nya Universitas Brawijaya Malang) terjadi di sela-sela festival. Delegasi yang mengikuti LKTI Nasional yang diwakili Erfan Danis dkk mampir ke stand KSI. Dalam kunjungan singkat dan tak terencana ini, tetap bermanfaat dapat menambah wawasan setelah sharing banyak hal.

RAPAT HARIAN LENGKAP (RHL)
Depan Sekre, 6 Juni 2010
RHL (Rapat Harian Lengkap) kali ini diadakan pada hari Minggu, 6 Juni 2010. Dalam agenda rapat ini membahas tentang program kerja yang akan berlangsung. Program kerja yang menjadi suatu gebrakan baru dalam KSI. Dalam rapat ini juga diadakan lomba masak antar bidang dengan bahan dasar tahu. Masing-masing bidang berlomba menciptakan suatu kreasi masakan yang unik dan rasanya juga tak kalah uniknya. Hasil yang didapat, kolaborasi antara bidang Humas, Kaderisasi, dan Kebendaharaan mampu menyabet kategori pemenang I mengalahkan bidang Keilmiahan dan Kesekretariatan. Namun yang terpenting acara ini selain untuk melatih kekreatifan juga guna meningkatkan kerjasama dan kekeluargaan antar bidang.

DPP SURPRISE
Balekambang, 25 Juni 2010
Kegiatan yang berlangsung karena undangan dan acara rahasia dari DPP ini mengambil lokasi di Taman Balekambang. Diisi sharing-sharing dan makan bersama, serta hal-hal yang spontan terjadi. Selain guna mengakrabkan dan merefresh pikiran para pengurus, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian lebih dari DPP.

SILATURAHIM LSP FKIP
Depan Sekre, 28 Juni 2010
Diikuti oleh sekitar 30 orang, baik itu dari KSI maupun dari LSP. Tukar wawasan dan informasi seputar kelembagaan dan keilmiahan masing-masing. Berlangsung dalam suasana yang hangat dan penuh canda tawa, tanda keakraban yang terjalin.

FORBES KEILMIAHAN NASIONAL

SAMARU

NEXT ON

PRESENTASI OSMARU
20 Agustus 2010

GO SECUIL
Study Club Ilmiah Season 2.. Suatu wadah kegiatan pengembangan penalaran ilmiah..
Terbuka untuk mahasiswa fakultas pertanian jurusan dan angkatan apa saja..
Grand Opening Study Club Ilmiah Season 2..

BIG EVENT
Satu gebrakan baru yang dilakukan KSI.. Harapannya disini dengan kegiatan besar semacam pecan ilmiah mahasiswa, dapat menyentuh dan bermanfaat bagi seluruh akademisi fakultas pertanian khususnya. Sehingga KSI dengan action seperti ini dapat lebih dikenal dan mendapat sambutan baik.. tentunya bermanfaat bagi semua..
28-30 September 2010
Bertemakan “Be The Agent in Agricultural Development” berisi serangkaian kegiatan LKTM, Bazar Kewirausahaan, Diskusi Publik, Aplikasi PKM, Pawai Ilmiah, serta Open House KSI..
Ikuti, saksikan, dan nikmati event ini nantinya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN EMBRIO DAN IMPLANTASI PADA MAMALIA

A. Fase Embrionik          Tahap awal perkembangan ternak mamalia diawali dengan peristiwa pertemuan/peleburan sel sperma dengan sel ovum yang dikenal dengan peristiwa fertilisasi. Fertilisasi akan menghasilkan sel individu baru yang disebut dengan zygote dan akan melakukan pembelahan diri/pembelahan sel (cleavage) menuju pertumbuhan dan perkembangan menjadi embrio.Tahapan pertumbuhan dan perkembangan embrio dibedakan menjadi 2 tahap yaitu : Fase Embrionik yaitu fase pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup selama masa embrio yang diawali dengan peristiwa fertilisasi sampai dengan terbentuknya janin di dalam tubuh induk betina. Fase fertilisasi adalah pertemuan antara sel sperma dengan sel ovum dan akan menghasilkan zygote. Zygote akan melakukan pembelahan sel (cleavage) Tiga fase embrionik yaitu : 1. Morula Morula adalah suatu bentukan sel sperti bola (bulat) akibat pembelahan sel terus menerus. Keberadaan antara satu dengan sel yang lain adalah rapat.Morulasi yaitu proses t

Teknik Persilangan Bunga Anggrek

Indonesia merupakan pusat keanekaragaman genetik beberapa jenis anggrek yang berpotensi sebagai tetua untuk menghasilkan varietas baru anggrek bunga potong, seperti Dendrobium , Vanda , Arachnis , dan Renanthera , maupun sebagai tanaman pot, seperti Phalaenopsis dan Paphiopedilum . Prospek tanaman anggrek dianggap masih sangat cerah untuk dikembangkan. Namun  potensi  ini  belum  dimanfaatkan secara proporsional, hal ini dapat dilihat dari nilai ekpor anggrek Indonesia yang hanya 3 juta US$ per  tahun. Angka  tersebut  termasuk kecil  jika dibandingkan dengan nilai ekspor Negara tetangga Singapura 7,7 juta US$ dan Thailand 50 Juta US$.  Sementara   potensi   perdagangan   dunia  150 juta US$ per   tahun  (Bank Indonesia 2004). Rendahnya produksi anggrek Indonesia  antara  lain  disebabkan  kurang  tersedianya  bibit  bermutu,  budidaya  yang kurang efisien serta penanganan pasca panen yang kurang baik. Untuk memenuhi permintaan pasar yang cenderung meningkat maka diperlukan ketersedi

Festival Kuliner UNS 2012

Dalam rangka memperingati Dies Natalis UNS ke-36, UPT Pelayanan dan Pengembangan Bahasa (UPTP2B) akan menyelenggarakan  One Day Festival . Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Maret 2012 bertempat di halaman UPT P2B UNS. One Day Festival   merupakan program UPT P2B yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya Asia, Eropa dan Amerika. Festival ini dikemas dalam bentuk bazzar makanan, minuman, kerajinan, busana dan lomba. Adapun lombanya adalah lomba kupas apel, lomba menggunakan sumpit, dan lomba origami. Kegiatan akan diselenggarakan mulai pukul 09.00 - 14.00 WIB di halaman UPT P2B pada hari Sabtu, 10 Maret 2012. Don't miss it!!! Sumber:  upt p2b uns