Langsung ke konten utama

Lomba Mewarnai TK FAST'11

LOMBA MEWARNAI TINGKAT TK SE-SOLO
Dalam serangkaian FAST’11 (Festival of Agri-Science and Technology 2011), KSI (Kelompok Studi Ilmiah) Universitas Sebelas Maret mengadakan Lomba Mewarnai Tingkat TK se-Solo yang merupakan sebuah ajang untuk menuangkan kreatifitas anak-anak TK dan mencoba mengenalkan pertanian pada anak-anak sejak dini.
PELAKSANAAN LOMBA MEWARNAI TINGKAT TK SE-SOLO
Kegiatan Lomba Mewarnai Tingkat TK se-Solo dengan tema Membangun Jiwa Cinta Pertanian Sejak Dini, dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal   : Kamis, 3 November 2011
Waktu             : 08.00-11.00 WIB
Tempat            : Fakultas Pertanian UNS
PETUNJUK PELAKSANAAN LOMBA MEWARNAI TINGKAT TK SE-SOLO
A. KETENTUAN TEKNIS PESERTA
  1. Peserta lomba mewarnai adalah siswa TK yang masih terdaftar di TK tempat siswa belajar.
  2. Mendaftar melewati guru pembimbing dengan mengisi formulir yang akan ditunjukkan kepada panitia disaat pelaksanaan.
  3. Setiap TK mengirimkan peserta minimal 3 peserta dan harus mengkonfirmasi peserta maksimal tanggal 23 Oktober 2011.
  4. Peserta wajib memakai seragam TK masing-masing.
  5. Peserta menggunakan crayon dalam pelaksanaan lomba.
  6. Peserta wajib membawa alat-alat untuk mewarnai saat pelaksanaan lomba (meja, crayon,dll).
  7. Peserta wajib hadir 15 menit sebelum pelaksanaan lomba.
  8. Biaya transportsi peserta ditanggung oleh peserta dan TK masing-masing
B. PENDAFTARAN
  1. Pendaftaran dimulai pada tanggal 31 Juli-23 Oktober 2011.
  2. Setiap peserta wajib mendaftarkan diri melalui guru pembimbing dan membayar sebesar Rp.15.000,- per anak. Pembayaran paling lambat tanggal 28 Oktober 2011.
  3. Pendaftaran melalui guru pembimbing yang dapat di sampaikan kepada panitia melalui :
    • Datang langsung ke sekretariat Panitia Lomba Mewarnai TK se-Solo di gedung UKM KSI Fakultas Pertanian UNS pada hari Senin-Jumat, pukul 08.00-15.00 WIB.
    • SMS dengan ketik : LMTK_(nama peserta)_(instansi/nama TK) dan kirim ke : Anis MS (0857 4361 2530).
    • Formulir pendaftaran dapat diperoleh di TK masing-masing, sekretariat Panitia Lomba Mewarnai TK se-Solo di gedung UKM KSI Fakultas Pertanian UNS dan dapat di download di sini
    • Formulir dapat diperbanyak sesuai dengan jumlah peserta yang akan  mengikuti lomba mewarnai.
    • Contact Person :
      • Anis MS    : 0857 4361 2530
      • Rachmad Adi R    : 085 878 977 702
      • Untuk keterangan lebih lanjut dapat dilihat di http://fast.blog.uns.ac.id atau mengirim email ke fast.fpuns@gmail.com.
      C. REGISTRASI
      1. Registrasi (daftar ulang) dilaksanakan pada hari Rabu, 3 November 2011 pukul 07.30-08.00 WIB di Aula Fakultas Pertanian UNS.
      2. Kelengkapan daftar ulang:  Guru pendamping membawa formulir pendaftaran dan bukti kelengkapan administrasi.
      3. Peserta yang tidak melengkapi daftar ulang dinyatakan mengundurkan diri dan biaya pendaftaran tidak dapat ditarik kembali.
      4. Bagi peserta yang tidak melengkapi registrasi tidak diperkenankan mengikuti lomba.
      D. MEKANISME LOMBA
      Kegiatan Lomba Mewarnai ini merupakan salah satu acara dari FAST, dengan tujuan membangun jiwa cinta pertanian sejak dini pada anak-anak TK se-Solo. Lomba ini memiliki mekanisme sebagai berikut :
      Peserta akan mendapatkan selembar kertas begambar dimana peserta dapat menuangkan kreatifitas dalam memadu padankan warna dalam mewarnai gambar tersebut. Penilaian pada pelaksanaan lomba tersebut adalah :
      1. Keindahan (komposisi warna, kreativitas)
      2. Kerapian
      Lima Peserta lomba yang mendapat apresiasi dan nilai yang terbanyak dari dewan juri akan menjadi pemenang dalam lomba mewarnai ini.
      HADIAH:
      Dari lomba yang dilaksanakan akan diambil 6 pemenang, Juara I, Juara II, Juara III, Juara Harapan I, Juara Harapan II dan Juara Harapan III. Setiap pemenang berhak memperoleh Tropi serta bingkisan menarik.

      Download Formulir Pendaftaran Lomba Mewarnai TK

      Komentar

      Posting Komentar

      Postingan populer dari blog ini

      PERKEMBANGAN EMBRIO DAN IMPLANTASI PADA MAMALIA

      A. Fase Embrionik          Tahap awal perkembangan ternak mamalia diawali dengan peristiwa pertemuan/peleburan sel sperma dengan sel ovum yang dikenal dengan peristiwa fertilisasi. Fertilisasi akan menghasilkan sel individu baru yang disebut dengan zygote dan akan melakukan pembelahan diri/pembelahan sel (cleavage) menuju pertumbuhan dan perkembangan menjadi embrio.Tahapan pertumbuhan dan perkembangan embrio dibedakan menjadi 2 tahap yaitu : Fase Embrionik yaitu fase pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup selama masa embrio yang diawali dengan peristiwa fertilisasi sampai dengan terbentuknya janin di dalam tubuh induk betina. Fase fertilisasi adalah pertemuan antara sel sperma dengan sel ovum dan akan menghasilkan zygote. Zygote akan melakukan pembelahan sel (cleavage) Tiga fase embrionik yaitu : 1. Morula Morula adalah suatu bentukan sel sperti bola (bulat) akibat pembelahan sel terus menerus. Keberadaan antara satu dengan sel yang lain adalah rapat.Morulasi yaitu proses t

      Teknik Persilangan Bunga Anggrek

      Indonesia merupakan pusat keanekaragaman genetik beberapa jenis anggrek yang berpotensi sebagai tetua untuk menghasilkan varietas baru anggrek bunga potong, seperti Dendrobium , Vanda , Arachnis , dan Renanthera , maupun sebagai tanaman pot, seperti Phalaenopsis dan Paphiopedilum . Prospek tanaman anggrek dianggap masih sangat cerah untuk dikembangkan. Namun  potensi  ini  belum  dimanfaatkan secara proporsional, hal ini dapat dilihat dari nilai ekpor anggrek Indonesia yang hanya 3 juta US$ per  tahun. Angka  tersebut  termasuk kecil  jika dibandingkan dengan nilai ekspor Negara tetangga Singapura 7,7 juta US$ dan Thailand 50 Juta US$.  Sementara   potensi   perdagangan   dunia  150 juta US$ per   tahun  (Bank Indonesia 2004). Rendahnya produksi anggrek Indonesia  antara  lain  disebabkan  kurang  tersedianya  bibit  bermutu,  budidaya  yang kurang efisien serta penanganan pasca panen yang kurang baik. Untuk memenuhi permintaan pasar yang cenderung meningkat maka diperlukan ketersedi

      Festival Kuliner UNS 2012

      Dalam rangka memperingati Dies Natalis UNS ke-36, UPT Pelayanan dan Pengembangan Bahasa (UPTP2B) akan menyelenggarakan  One Day Festival . Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Maret 2012 bertempat di halaman UPT P2B UNS. One Day Festival   merupakan program UPT P2B yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya Asia, Eropa dan Amerika. Festival ini dikemas dalam bentuk bazzar makanan, minuman, kerajinan, busana dan lomba. Adapun lombanya adalah lomba kupas apel, lomba menggunakan sumpit, dan lomba origami. Kegiatan akan diselenggarakan mulai pukul 09.00 - 14.00 WIB di halaman UPT P2B pada hari Sabtu, 10 Maret 2012. Don't miss it!!! Sumber:  upt p2b uns