Langsung ke konten utama

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH 2011 | Memperingati HUT Korpri Ke-40 Tahun 2011





***) BERITA TERBARU

Memperingati HUT Korpri Ke-40 Tahun 2011, Forum Komunikasi Purna Praja Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Biro Administrasi Pemerintahan Umum Setda Provinsi Kalimantan Tengah, akan melaksanakan kegiatan-kegiatan sebagai berikut :
  1. Lomba Karya Tulis Ilmiah untuk pelajar, mahasiswa, PNS dan masyarakat umum, dengan Tema “Penguatan Kelembagaan Desa/Kelurahan di Provinsi Kalimantan Tengah”, yang akan dimulai dari tanggal 14 Nopember 2011 s.d 3 Desember 2011, dengan isu-isu penting yang menjadi focus tulisan adalah :
  • Pelaksanaan Program Mamangun Tuntang Mahaga Lewu (PM2L) di Provinsi Kalimantan Tengah.
  • Efektifitas Peraturan Gubernur No. 13 Tahun 2008 tentang Tanah Adat dan Hak-Hak Adat Di Atas Tanah, bagi penguatan Kelembagaan Desa/Kelurahan.
  • Penguatan Kelembagaan Desa/Kelurahan melalui Pembentukan Pemerintahan Desa Adat.
  • Full paper ditulis maksimal 10 halaman A4, 1 spasi dan huruf Tahoma 11. Dilengkapi abstrak dan ditulis dengan tata bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  • Waktu Penerimaan full Paper dimulai pada tanggal 14 Nopember 2011 s.d 3 Desember 2011/pkl.15.00 wib.
  • Pengumuman Hasil Seleksi : 4-6 Desember 2011, Publikasi dan Pengumuman akan ditayangkan pada www.kalteng.go.id, www.sakatik.blogspot.com maupun Harian Umum Lokal (akan diberitahukan lebih lanjut).
  • Ketentuan penulisan :
  • 1. Tema Seminar,
  • 2. Isu penting yang menjadi focus tulisan yang dipilih,
  • 3. Judul Tulisan,
  • 4. Abstrak dan Keywords,
  • 5. Isi (Latar Belakang, Tujuan dan Sasaran, Materi Pembahasan),
  • 6. Rekomendasi dan Penutup,
  • 7. Lampiran CV pemakalah, alamat dan no. Contact person.
  • Makalah Utama Terseleksi dari masing-masing isu strategis, yang dengan judul masing-masing disesuaikan dengan tema mendapat reward sebesar @ Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah) dan akan menjadi pembicara pada Seminar Penguatan Kelembagaan Desa, akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2011.
2. Ketentuan lain
a. Peserta putra/putri, berusia kurang dari 40 tahun,
b. Tema tulisan disesuaikan dengan tema besar seminar dan 3 isu penting di atas,
c. Strata pendidikan bebas,
d. Berhak mengirim tulisan maksimal 3 makalah dari 3 isu strategis yang berbeda.
e. Biaya pendaftaran makalah FREE.
f. Makalah yang masuk akan dibagi menjadi 3 bagian oleh Tim Penilai, sesuai dengan isu strategis yang dipilih.
g. Makalah tersebut berhak dimasukkan ke dalam buku oleh panitia.
h. Semua makalah dan makalah yang tidak lolos seleksi akan menjadi hak milik panitia.
i. Makalah dikirimkan via e-mail ke adpum_kalteng@yahoo.com atau melewati faks (0536) 3221361 atau dikirimkan langsung ke Sekretariat Panitia di Biro Administrasi Pemerintahan Umum Setda Prov. Kalteng, Jl. RTA Milono Km. 1 No.1.
j. Untuk konfirmasi terhadap karya tulis yang telah dikirmkan, agar segera diinformasikan ke contact person (via SMS).
k. Full paper ditulis maksimal 10 halaman A4, 1 spasi dan huruf Tahoma 11. Dilengkapi abstrak dan ditulis dengan tata bahasa Indonesia yang baik dan benar.
l. Waktu Penerimaan full Paper dimulai pada tanggal 14 Nopember 2011 s.d 3 Desember 2011/pkl.15.00 wib.
m. Pengumuman Hasil Seleksi : 4-6 Desember 2011, Publikasi dan Pengumuman akan ditayangkan
pada
www.kalteng.go.id
, www.sakatik.blogspot.com maupun Harian Umum Lokal (akan
diberitahukan lebih lanjut).

2. Seminar Penguatan Kelembagaan Desa, akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember
2011, jam 08.00 WIB - selesai, dengan ketentuan sebagai berikut :
  • Kegiatan dilaksanakan di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah / Tempat refresentatif lainnya (akan diinformasikan lebih lanjut).

  • Biaya pendaftaran sebesar Rp. 25.000,-

  • Peserta akan mendapatkan Sertifikat dari panitia dan Seminar Kit.

  • Jumlah peserta dibatasi sebanyak 100 orang.

  • Pendaftaran dilaksanakan di Sekretariat Panitia di Biro Administrasi Pemerintahan Umum Setda Provinsi Kalteng, Jl. RTA. Milono Km. 1 No. 1 Palangka Raya, telp/faks (0536) 3221361 atau email : adpum_kalteng@yahoo.com.

  • Contact person dapat menghubungi : Sdr. Yulindra Dedy (085249652817); atau Sdr. Nobel Septeddy (082156053608).

  • SELAMAT BERKARYA


    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    PERKEMBANGAN EMBRIO DAN IMPLANTASI PADA MAMALIA

    A. Fase Embrionik          Tahap awal perkembangan ternak mamalia diawali dengan peristiwa pertemuan/peleburan sel sperma dengan sel ovum yang dikenal dengan peristiwa fertilisasi. Fertilisasi akan menghasilkan sel individu baru yang disebut dengan zygote dan akan melakukan pembelahan diri/pembelahan sel (cleavage) menuju pertumbuhan dan perkembangan menjadi embrio.Tahapan pertumbuhan dan perkembangan embrio dibedakan menjadi 2 tahap yaitu : Fase Embrionik yaitu fase pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup selama masa embrio yang diawali dengan peristiwa fertilisasi sampai dengan terbentuknya janin di dalam tubuh induk betina. Fase fertilisasi adalah pertemuan antara sel sperma dengan sel ovum dan akan menghasilkan zygote. Zygote akan melakukan pembelahan sel (cleavage) Tiga fase embrionik yaitu : 1. Morula Morula adalah suatu bentukan sel sperti bola (bulat) akibat pembelahan sel terus menerus. Keberadaan antara satu dengan sel yang lain adalah rapat.Morulasi yaitu proses t

    Teknik Persilangan Bunga Anggrek

    Indonesia merupakan pusat keanekaragaman genetik beberapa jenis anggrek yang berpotensi sebagai tetua untuk menghasilkan varietas baru anggrek bunga potong, seperti Dendrobium , Vanda , Arachnis , dan Renanthera , maupun sebagai tanaman pot, seperti Phalaenopsis dan Paphiopedilum . Prospek tanaman anggrek dianggap masih sangat cerah untuk dikembangkan. Namun  potensi  ini  belum  dimanfaatkan secara proporsional, hal ini dapat dilihat dari nilai ekpor anggrek Indonesia yang hanya 3 juta US$ per  tahun. Angka  tersebut  termasuk kecil  jika dibandingkan dengan nilai ekspor Negara tetangga Singapura 7,7 juta US$ dan Thailand 50 Juta US$.  Sementara   potensi   perdagangan   dunia  150 juta US$ per   tahun  (Bank Indonesia 2004). Rendahnya produksi anggrek Indonesia  antara  lain  disebabkan  kurang  tersedianya  bibit  bermutu,  budidaya  yang kurang efisien serta penanganan pasca panen yang kurang baik. Untuk memenuhi permintaan pasar yang cenderung meningkat maka diperlukan ketersedi

    Festival Kuliner UNS 2012

    Dalam rangka memperingati Dies Natalis UNS ke-36, UPT Pelayanan dan Pengembangan Bahasa (UPTP2B) akan menyelenggarakan  One Day Festival . Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Maret 2012 bertempat di halaman UPT P2B UNS. One Day Festival   merupakan program UPT P2B yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya Asia, Eropa dan Amerika. Festival ini dikemas dalam bentuk bazzar makanan, minuman, kerajinan, busana dan lomba. Adapun lombanya adalah lomba kupas apel, lomba menggunakan sumpit, dan lomba origami. Kegiatan akan diselenggarakan mulai pukul 09.00 - 14.00 WIB di halaman UPT P2B pada hari Sabtu, 10 Maret 2012. Don't miss it!!! Sumber:  upt p2b uns