Langsung ke konten utama

UPGRADING 2015



UPGRADING 2015

Upgrading 2015 merupakan sebuah serangkaian acara yang bertujuan untuk mengakrabkan para pengurusnya. Upgrading kali ini berlangsung pada hari Kamis 14 Mei 2015 pukul 06.00-14.00 WIB di halaman Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti Surakarta.Acara upgrading 2015 merupakan salah satu proker POSDM tepatnya devisi Pengelola Pengurus ini memang di Taman Makan Pahlawan, tetapi bukan di makamnya. Di Taman Makam Pahlawan ini sudah di sediakan sebuah taman yang memang sering di gunakan buat outbond. Tempat outbond dan tempat pemakamanya berjauhan dan di pisah dengan sebuah pagar.
Acara upgrading di mulai pukul 07.00 dengan dimulai sambutan oleh ketua panitia Karina Widyastuti dan ketua umum KSI 2014 Ananda Saka Prayogo. Setelah selasai sambutan langsung dilanjutkan dengan senam pagi yang dipimpin oleh Angga Ashari Setyawan. Pagi yang cerah itu mendukung kegiatan upgrading yang seru dan menyenangkan.
Acara upgrading ini terbagi dalam dalam tiga sesi outbond. Sesi pertama di isi Ketum KSI Ananda Saka Prayogo. Sesi kedua di isi permainan dari para DPP yang di hadiri Thira Aziza, Anis Septiyani dan Ahmad Projo. Acara upgrading kali ini selain di isi ketum dan DPP juga mengundang para Alumni. Kali ini alumni yang datang mas Bani dan mas Shodiq.
Acara upgrading yang dijadwalkan selesai jam 12.00 WIB tetapi kenyataanya selesai jam 14.00 WIB. Acara upgrading ini berlangsung dengan penuh keceriaan dari para peserta sehingga membuat lupa waktu. Walau sebagian dari pengurus KSI ada yang tidak datang di karenakan ada pratikum tetapi tidak mengurangi antusias para pengurus yang datang untuk outbond dalam rangka pengakraban pengurus KSI. Sebelum acara outbond selesai di akhiri dengan jargon UPGRADING 2015 dan jargon KSI.
UPGRADING 2015
Upsi.. upsi…
Smile
Together
And… Go…
Bersama KSI, Tunjukkan kalau kita Punya AKSI!!!
Acara upgrading di akhiri dengan sholat berjama`ah di mushola Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti Surakarta. Setelah selesai sholat kami makan siang. Ada yang istimewa dalam makan siang kali ini, kita makan besar dengan tumpeng yang di taruh di dalam tampah. Setiap tampah dimakan untuk 7 orang. Tujuan dari makan siang yang di kelompok-kelompokan untuk mengakrabkan lagi para pengurus KSI.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN EMBRIO DAN IMPLANTASI PADA MAMALIA

A. Fase Embrionik          Tahap awal perkembangan ternak mamalia diawali dengan peristiwa pertemuan/peleburan sel sperma dengan sel ovum yang dikenal dengan peristiwa fertilisasi. Fertilisasi akan menghasilkan sel individu baru yang disebut dengan zygote dan akan melakukan pembelahan diri/pembelahan sel (cleavage) menuju pertumbuhan dan perkembangan menjadi embrio.Tahapan pertumbuhan dan perkembangan embrio dibedakan menjadi 2 tahap yaitu : Fase Embrionik yaitu fase pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup selama masa embrio yang diawali dengan peristiwa fertilisasi sampai dengan terbentuknya janin di dalam tubuh induk betina. Fase fertilisasi adalah pertemuan antara sel sperma dengan sel ovum dan akan menghasilkan zygote. Zygote akan melakukan pembelahan sel (cleavage) Tiga fase embrionik yaitu : 1. Morula Morula adalah suatu bentukan sel sperti bola (bulat) akibat pembelahan sel terus menerus. Keberadaan antara satu dengan sel yang lain adalah rapat.Morulasi yaitu proses t

Teknik Persilangan Bunga Anggrek

Indonesia merupakan pusat keanekaragaman genetik beberapa jenis anggrek yang berpotensi sebagai tetua untuk menghasilkan varietas baru anggrek bunga potong, seperti Dendrobium , Vanda , Arachnis , dan Renanthera , maupun sebagai tanaman pot, seperti Phalaenopsis dan Paphiopedilum . Prospek tanaman anggrek dianggap masih sangat cerah untuk dikembangkan. Namun  potensi  ini  belum  dimanfaatkan secara proporsional, hal ini dapat dilihat dari nilai ekpor anggrek Indonesia yang hanya 3 juta US$ per  tahun. Angka  tersebut  termasuk kecil  jika dibandingkan dengan nilai ekspor Negara tetangga Singapura 7,7 juta US$ dan Thailand 50 Juta US$.  Sementara   potensi   perdagangan   dunia  150 juta US$ per   tahun  (Bank Indonesia 2004). Rendahnya produksi anggrek Indonesia  antara  lain  disebabkan  kurang  tersedianya  bibit  bermutu,  budidaya  yang kurang efisien serta penanganan pasca panen yang kurang baik. Untuk memenuhi permintaan pasar yang cenderung meningkat maka diperlukan ketersedi

Festival Kuliner UNS 2012

Dalam rangka memperingati Dies Natalis UNS ke-36, UPT Pelayanan dan Pengembangan Bahasa (UPTP2B) akan menyelenggarakan  One Day Festival . Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Maret 2012 bertempat di halaman UPT P2B UNS. One Day Festival   merupakan program UPT P2B yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya Asia, Eropa dan Amerika. Festival ini dikemas dalam bentuk bazzar makanan, minuman, kerajinan, busana dan lomba. Adapun lombanya adalah lomba kupas apel, lomba menggunakan sumpit, dan lomba origami. Kegiatan akan diselenggarakan mulai pukul 09.00 - 14.00 WIB di halaman UPT P2B pada hari Sabtu, 10 Maret 2012. Don't miss it!!! Sumber:  upt p2b uns